Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the wp24-domain-check domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /home/n1609951/public_html/radjadigital.id/wp-includes/functions.php on line 6114

Notice: Fungsi _load_textdomain_just_in_time ditulis secara tidak benar. Pemuatan terjemahan untuk domain astra dipicu terlalu dini. Ini biasanya merupakan indikator bahwa ada beberapa kode di plugin atau tema yang dieksekusi terlalu dini. Terjemahan harus dimuat pada tindakan init atau setelahnya. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 6.7.0.) in /home/n1609951/public_html/radjadigital.id/wp-includes/functions.php on line 6114
Pentingnya After Sale Service untuk Mendapatkan Loyalitas Konsumen - PT Radja Digital Partner

Pentingnya After Sale Service untuk Mendapatkan Loyalitas Konsumen

Banyak pebisnis yang menyadari bahwa kepuasan pelanggan merupakan satu hal yang berperan penting bagi kelangsungan bisnis. Karena itu mereka seperti berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Di dunia bisnis, customer experience adalah segalanya. Ada berbagai strategi pemasaran diterapkan perusahaan demi memenangkan hati konsumen, after sales service adalah salah satunya. Dari segi customer journey, after sales service termasuk ke dalam level pemasaran funnel terbawah. Alasannya, target utama layanan after sales adalah orang yang telah menjadi konsumen atau pelanggan. 

Jika Anda berpikir bahwa yang namanya after sales service adalah sesuatu dalam bentuk besar dan agak sulit dilakukan, Anda salah. Beberapa contoh after sales service berikut ini mungkin sebenarnya sudah dikenal baik sebagai hal yang mudah untuk dilakukan. 

  1. Menghargai Pelanggan
    Ada banyak cara untuk menghargai pelanggan Anda dan tidak ada patokan khusus untuk mengukur bagaimana cara Anda menghargai pelanggan Anda. Sederhananya, Hal paling dasar yang harus dilakukan adalah mengucapkan terima kasih setelah transaksi selesai. Etika yang baik akan membuat customer merasa dihargai. Ucapan terima kasih juga dapat dilakukan lewat email, telepon, maupun kartu ucapan.

  2. Menjaga Komunikasi dan Interaksi dengan Pelanggan
    Kunci after sales service yang harmonis adalah memahami komunikasi bisnis. Dalam hal ini customer support memegang peranan penting untuk menjawab pertanyaan customer, menerima pendapat, serta memberi pelayanan yang baik.Setelah selesai meminta feedback pelanggan bukan berarti after sales berhenti di situ, Anda tetap harus berkomunikasi dengan pelanggan dengan aktif mengirimkan promosi atau ucapan selamat pada perayaan tertentu.

  3. Menyediakan Garansi dan Pelayanan Pemeliharaan
    Garansi merupakan jaminan yang diberikan oleh perusahaan atas produk yang dijual. Garansi bisa menjadi cara untuk meyakinkan pelanggan bahwa produk yang Anda tawarkan dalam keadaan baik. Dan pelanggan tidak perlu cemas jika produknya tidak sesuai bisa dikembalikan.Selain memberikan garansi, sebagian perusahaan juga menawarkan pelayanan pemeliharaan atau perawatan yang teratur. Tujuannya agar pelanggan merasa aman jika ada bagian produk yang tidak berfungsi baik. Mereka akan mendapatkan pelayanan pemeliharaan gratis.

Yuk Tanya Radja Digital