fbpx

Ciri-Ciri Logo yang Baik

Ketika Anda telah memiliki logo untuk bisnis Anda pernahkah berfikir bahwa logo yang Anda miliki adalah logo yang baik. Logo yang baik tentu dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand Anda, kepercayaan konsumen dapat berakhir dengan penjualan. Sebaliknya logo yang buruk dapat membuat hilang kepercayaan konsumen, dan konsumen pun bisa saja tidak jadi membeli produk Anda.

Berikut beberapa ciri logo yang baik

1. Relevan

Ini adalah standar pertama untuk menentukan baik tidaknya sebuah logo. Jangan sampai logo Anda tidak relevan dengan bidang bisnis yang Anda geluti, ini dapat berakibat fatal.

Bayangkan apabila bisnis jus buah memiliki logo bergambar ikan

Bayangkan apabila bisnis pelayaran kapal memiliki logo bergambar kapal tenggelam

Bayangkan apabila bisnis tempat hiburan memiliki font horor

Tidak relevannya logo justru malah membuat brand Anda menjadi hancur maka berhati-hatilah dalam proses membuat logo.

2. Mudah diingat

Tujuan sebuah logo adalah membuat konsumen ingat terhadap brand Anda. Apabila konsumen sudah mengenali brand Anda ketika hanya melihat logonya saja maka bisa dikatakan bahwa logo Anda telah sukses.

3. Berbeda dengan brand lain

Pernahkan Anda menemukan dua brand yang berbeda memiliki logo yang mirip bahkan sama persis? Hal itu dapat membahayakan brand tersebut karena dapat membahayakan bisnis disisi hukum. Jangan sampai logo anda sama dengan logo orang lain

Yuk Tanya Radja Digital