Ciri-Ciri Logo yang Baik

Ketika Anda telah memiliki logo untuk bisnis Anda pernahkah berfikir bahwa logo yang Anda miliki adalah logo yang baik. Logo yang baik tentu dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand Anda, kepercayaan konsumen dapat berakhir dengan penjualan. Sebaliknya logo yang buruk dapat membuat hilang kepercayaan konsumen, dan konsumen pun bisa saja tidak jadi membeli produk Anda.
Berikut beberapa ciri logo yang baik
1. Relevan
Ini adalah standar pertama untuk menentukan baik tidaknya sebuah logo. Jangan sampai logo Anda tidak relevan dengan bidang bisnis yang Anda geluti, ini dapat berakibat fatal.
Bayangkan apabila bisnis jus buah memiliki logo bergambar ikan
Bayangkan apabila bisnis pelayaran kapal memiliki logo bergambar kapal tenggelam
Bayangkan apabila bisnis tempat hiburan memiliki font horor
Tidak relevannya logo justru malah membuat brand Anda menjadi hancur maka berhati-hatilah dalam proses membuat logo.
2. Mudah diingat
Tujuan sebuah logo adalah membuat konsumen ingat terhadap brand Anda. Apabila konsumen sudah mengenali brand Anda ketika hanya melihat logonya saja maka bisa dikatakan bahwa logo Anda telah sukses.
3. Berbeda dengan brand lain
Pernahkan Anda menemukan dua brand yang berbeda memiliki logo yang mirip bahkan sama persis? Hal itu dapat membahayakan brand tersebut karena dapat membahayakan bisnis disisi hukum. Jangan sampai logo anda sama dengan logo orang lain